6 Penyebab Kanker Otak Wajib Anda Baca

6 Penyebab kanker otak ini terjadi pada seseorang pada umumnya, dan mereka baru sadar bahwa mereka mengidap kanker otak setelah bertahun tahun lamanya dan baru sadar setelah di vonis dokter umurnya tinggal 5 bulan lagi.

Mengapa hal ini penting? Karena dapat menyelamatkan nyawa anda sendiri. Ingat semakin dini penyakit itu ditangani, maka semakin mudah pula penyakit itu dihancurkan, karena pada saat itu sel kanker otak belum bisa menggandakan diri dan masih berupa jaringan kecil yang mudah larut melalui aliran darah hingga sampai ke toksin (saluran pembuangan).

6 Penyebab Kanker Otak Yang Patut Di Waspadai Dan Diperiksa

Faktor penyebab kanker sangat diwaspadai, karena sedikit saja terlambat anda sudah memasuki tahap stadium akhir, yang mana kesembuhan itu sangat susah diperoleh. Berikut ini 6 penyebab kanker otak yang patut dihindari.

1. Faktor Keturunan

Penyebab yang paling tidak bisa dihindari adalah riwayat penyakit dari orang tua. Bila orang tua pernah mengidap penyakit kanker otak, maka anak memiliki resiko yang besar terserang sel kanker otak.

Lantas bagaimana mencegahnya dan antisipasinya, silahkan baca selanjutnya http://caratipskesehatan.com/apakah-kanker-otak-penyakit-keturunan-inilah-alasannya/

 

faktor keturunan merupakan penyebab kanker otak yang utama

faktor keturunan merupakan penyebab kanker otak yang utama

2. Narkoba

Penyebab narkoba sepertinya sudah banyak orang mengetahuinya, seseorang yang mengkonsumsi jenis apapun narkoba dapat meningkatkan resiko kanker sebesar 80% di otak, dan tak hanya itu kanker kanker lainnya juga ikut menyertainya seperti kanker paru – paru, kanker darah dan lain – lain.

Narkoba selain menimbulkan kerusakan memori atau saraf otak manusia, juga mengakibatkan tumbuhnya sel – sel yang terbentuk dari zat kimia narkoba di dalam otak dan hanya bisa dihilangkan melalui operasi bedah otak, kemoterapi dan radioterapi.

narkoba juga menjadi penyebab kanker otak

narkoba juga menjadi penyebab kanker otak

 

3. Minuman Keras

Sesuai dengan majalah kompasiana.com dan tempo.co menyatakan hal yang sama, penyebab kanker otak dapat disebabkan oleh kecanduan minuman keras, hal ini disebabkan alkohol dapat menyebabkan kerusakan DNA dan sel – sel dalam tubuh, dan yang paling terkena serangan adalah organ hati dan otak.

minuman keras menjadi penyebab kerusakan sel di otak

minuman keras menjadi penyebab kerusakan sel di otak

 

4.Radiasi Handphone

Untuk menimbulkan kanker otak yang disebabkan oleh radiasi handphone memang membutuhkan waktu berkisar 10 tahun keatas, radiasi memang tidak baik diterima oleh tubuh manusia dan dapat menyebabkan kerusakan organ tertentu, hal ini juga pernah diungkapkan oleh badan WHO bahwa penggunaan radiasi baik itu pemancar wifi, sinyal handphone dapat meningkatkan kanker otak, namun badan WHO baru bisa mengungkapkan hal ini pada tahun 2011 karena mendapat kencaman dari berbagai produsen handphone.

Baca selengkapnya http://caratipskesehatan.com/tumor-otak-karena-radiasi-hp-apa-itu-benar-simak-yuk/

bahaya radiasi menyebabkan tumor otak

bahaya radiasi menyebabkan tumor otak

 

5. Merokok

Rokok juga memiliki kandungan zat kimia berbahaya, dari penelitian University Of Maryland Medical Center Amerika Serikat, merokok tidak hanya menimbulkan satu kanker saja, melainkan seluruh anggota tubuh dapat beresiko kanker.

pesan rokok menyebabkan tumor otak

pesan rokok menyebabkan tumor otak

 

6. Parasit Dari Virus HIV

HIV merupakan penyakit kelamin yang berbahaya, ditularkan melalui cairan, sentuhan kulit, dan intim. Parasit toksoplasmosis merupakan parasit bersel satu yang menginfeksi otak, mata dan paru – paru.

HIV merupakan virus sekaligus dapat membuat sel kanker di berbagai organ

HIV merupakan virus sekaligus dapat membuat sel kanker di berbagai organ

 

Itulah penyebab sebagian kanker otak terjadi, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin menghindarkan diri dari kanker otak yang mematikan. Terima kasih salam sehat ^,^

 

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>