7 Gejala Tumor Otak Stadium Awal Yang Paling Sering Dialami

Gejala Tumor Otak Stadium Awal – Betapa pentingnya mengenali gejala tumor otak lebih dini, lebih awal dan masih dalam stadium 1 supaya penyakit sel ini dapat segera ditangani lebih mudah tanpa perlu pembedahan.

jaringan lain di otak merupakan tumor bahaya

jaringan lain di otak merupakan tumor bahaya

Tumor otak merupakan penyakit kronis dan bukan penyakit biasa lagi, tentu dalam hal ini pasti ada gejala yang ditimbulkan, seringan ringannya tumor otak pasti membawa dampak kecil bagi anggota badan lainnya seperti penurunan kesehatan mata, keseimbangan badan dan dan seterusnya.

7 Gejala Tumor Otak Stadium Awal Dan Sebagai Ciri – Ciri Untuk Menyegerakan Konsultasi Ke Dokter

Setiap penderita tumor otak stadium 1 pasti memiliki gejala, entah itu gejalanya hanya satu saja, dua, tiga ataupun tujuh sekaligus, sehingga diwajibkan bagi anda untuk mewaspadai dan segera berkonsultasi ke dokter. Berikut ini 7 gejala tumor otak stadium awal :

1. Seringnya Pusing

Ciri pusing ringan dan pusing serius memang sangat sulit dibedakan, maka dari itu dibutuhkan pengetahuan antara penyakit ringan dan serius.

Sering pusing juga diduga sebagai tumor kanker otak, mulai dari pusing di pagi hari, besoknya di siang hari, dan keesokan harinya di malam hari, namun hal ini belum bisa membuktikan bahwa anda terkena tumor otak.

Sehingga yang membedakan antara tumor otak yang pasti adalah pusing ini membangunkan anda sewaktu tidur dan hal ini terjadi berulang – ulang.

sakit kepala tanda kanker ringan

 

2. Bungkuklah Dan Geleng – Gelengkan Kepala Anda (Dilakukan Ketika Pusing)

Apabila anda melakukan geleng-geleng kepala dan kepala merasa sakit yang bertambah berat maka dipastikan ada jaringan lain, hal ini disebabkan kepala yang di geleng-geleng mengakibatkan tekanan darah namun bila tekanan darah itu tersumbat dan merasakan sakit diduga tumor (jaringan lain) telah menghambatnya.

bungkuk dan geleng - gelengkan kepala seakan berdangdut untuk mengetahui gejala tumor

bungkuk dan geleng – gelengkan kepala seakan berdangdut untuk mengetahui gejala tumor

 

3. Muntah Bewarna Kehijauan

Muntah banyak penyebabnya mulai dari asam lambung yang meningkat, keracunan dan bisa disebabkan oleh gangguan emosi seperti stres. Namun ada ciri khusus pada kanker otak yaitu muntah ini disertai pusing dan ketika memuntahkan makanan ada cairan hijau.

Untuk memastikan hal ini biasanya dilakukan tes darah, serta untuk memastikan bahwa muntah yang dimaksud merupakan gejala kanker otak yaitu dengan melakukan CT – Scan

muntah-muntah---gejala-kanker-otak-ringan

 

4. Sering Pingsan Tiba – Tiba

Pingsan memang wajar dimiliki setiap orang, hal ini dikarenakan tubuh sudah diluar batas mempertahankan tekanan darah ke otak. Faktor normal pingsan terjadi disebabkan oleh kelelahan, shock dapat juga menghentikan aliran darah sehingga menyebabkan pingsan.

Berbeda dengan pingsan pada gejala kanker otak, biasanya penderita akan mengalami pusing tajam seketika dan menghilangkan kesadaran, sehingga seseorang akan merasa tekanan di otak sangat kuat yang menyebabkan seorang menjadi pingsan karena tidak kuat menahannya.

sering pingsan merupakan gejala tumor otak

sering pingsan merupakan gejala tumor otak

 

5. Penglihatan Dan Pendengaran Menurun

Penglihatan dan pendengaran pun menurun drastis ketika terdapat jaringan lain (tumor kanker) yang berada di otak. Untuk mendiagnosis ini diperlukan ketelitian atau flashback kejadian sebelumnya

  • Apakah anda bulan kemarin sebelum mengalami sering pusing dapat melihat huruf dari jarak 5 meter atau lebih?
  • Apakah sebelum mengalami pusing yang berkepanjangan, pendengaran anda baik – baik saja?

 

mata-tidak-sehat---gejala-kanker-otak-ringan

 

6.Sulit Konsentrasi
Gejala tumor otak stadium awal juga dapat ditandai dengan sulitnya berkonsentrasi, hal ini diakibatkan oleh sel tumor yang membuat jaringan sendiri yang menghambat daya ingatan seseorang. Tak hanya konsentrasi yang diserang melainkan daya berpikir, daya mengendalikan anggota badan lain juga terganggu (tidak seimbang sesuai perintah otak).

sulit konsentrasi merupakan gejala tumor otak

sulit konsentrasi merupakan gejala tumor otak

 

7. Kejang – Kejang

Kejang – kejang merupakan gangguan yang terletak di otak, beberapa medis menyimpulkan kejang – kejang diakibatkan oleh cidera kepala, pola hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi alkohol sehingga menyebabkan jaringan otak rusak, dan terdapat racun yang mengaliri darah ke otak.

Sehingga disimpulkan bila penderita tumor otak baik stadium  awal dan akhir akan mengalami kejang – kejang, karena penyumbatan aliran darah ke otak karena terdinding oleh jaringan lain (tumor otak).

kejang kejang menaun merupakan gejala indikasi kanker otak

kejang kejang menaun merupakan gejala indikasi kanker otak

 

Dari 7 Gejala Tumor Otak , terdapat ciri khusus yang sering terjadi pada penderita tumor otak yaitu pusing, maka dari itu cukup waspada sebelum terlambat.

 

 

 

 

Terima kasih semoga bermanfaat dan selalu waspadai kesehatan anda ^.^

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>