Apakah Penyakit Kanker Otak Bisa Menular Ke Orang Lain?

Apakah penyakit kanker otak itu dapat ditularkan ke orang lain? Jawabnya adalah tidak bisa, sel tumor otak maupun kanker otak tidak dapat ditransfusikan atau dipindahkan ke orang lain baik melalui sentuhan, udara, makanan dan sebagainya.

Lantas bagaimana bila ada anggapan penyakit kanker otak itu menular?

Jawabannya lebih ke faktor keturunan, karena orang tua tak hanya mewarisi tingkah laku dari kedua induk, melainkan genetik juga akan diturunkan. Melalui genetik, penyakit dapat diturunkan ke anak – anaknya, sehingga siap atau tidak, bila salah satu individu pasangan mengidap sel tumor otak, maka anaknya akan memiliki resiko lebih besar terserang kanker otak.

apakah-penyakit-kanker-otak-bisa-menular

 

Bagaimana Pencegahan Agar Penyakit Kanker Otak Tidak Diwariskan Ke Anaknya?

Jawabannya belum bisa, karena saat ini belum ada antisipasi bagaimana cara memblokir warisan negatif pada keturunannya. Maka alangkah lebih baik sebelum berhubungan intim, untuk memeriksakan ke dokter, sehingga dokter akan memberikan kesimpulan “apakah siap anaknya nanti kelak akan mewarisi penyakit X?”

 

Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca laman http://caratipskesehatan.com/apakah-kanker-otak-penyakit-keturunan-inilah-alasannya/

 

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>