Awet Muda Alami Dengan Tips Islam Rasulullah

Awet muda memang idola setiap orang apalagi awet muda dengan cara alami, mengingat pada jaman sekarang awet muda bisa di dapat dengan mudah, yaitu jalan operasi, namun bagi yang menginginkan kecantikan yang awet dan tidak memiliki efek samping yaitu dengan cara alami.

rasulullah

Bagaimana dengan ratusan abad dahulu atau pada jaman rasulullah ?

Memang jaman sekarang kita hanya cukup membeli vitamin sintetis E atau vitamin kulit, namun pada jaman rasullullah untuk awet muda alami tidak bisa dibeli dengan uang karena pada saat itu pabrik-pabrik dan teknologi canggih belum ada.

Ada 2 yang pernah dilakukan oleh rasullullah :

  1. Perlindungan Wajah Dengan Bahan Alami
  2. Aktifitas

 

1. Perlindungan Wajah Dengan Bahan Alami

Pada jaman rasullullah berdakwah melewati gurun pasir yang panas, kering, berdebu dan sangat menyegat, tentu akan menyebabkan kerusakan kulit bahkan tanah yang subur pun jika diletakkan di tengah gurun pasir pun akan retak dan mengering. Lalu bagaimana rasullullah menyikapi ini?

Rasul memanfaatkan ramuan dengan putih telur yang ditambahkan dengan minyak zaitun dan mengoleskan ke wajah beliau. Padahal pada zaman rasul belum ada penelitian mengenai khasiat minyak zaitun untuk awet mudah alami, ternyata pada jaman sekarang minyak zaitun digunakan untuk perawatan kecantikan yang paling mahal seperti terapi yang ada di bali, baca ulasan mengenai cara pembuatan dan manfaat awet muda dengan minyak zaitun disini.

 

2. Aktifitas

Aktifitas yang dimaksud adalah keseharian beliau dalam menjalani hidup yang dapat memberikan kulit untuk awet muda alami. Mengingat pada saat itu rasulullah bertempat tinggal di padang pasir yang panas dan tidak memungkinkan terhindar dari sinar matahari yang menyengat.

Ternyata dibalik aktifitas ini banyak memberikan dampak positif bagi kulit antara lain:

  1. Wudhu

Apakah anda ingat apa yang dilakukan saat berwudhu?, tentu yang dilakukan adalah membasuh muka, keringat, kotoran, minyak yang berlebihan dapat luntur. Mengapa demikian? Tak lain adalah waktu, kotoran semakin lama semakin menempel dan susah dihilangkan jika tidak menggunakan sabun wajah, maka dari itu wudhu memberikan pelajaran beharga baik untuk kesehatan kulit maupun iman, dengan tidak mengulur waktu wudhu anda juga tidak mengulur waktu sholat.

  1. Tersenyum

Jaman sekarang awet muda alami sudah banyak diketahui salah satunya adalah selalu tertawa dan tersenyum. Apakah anda tahu manfaatnya? Dengan murah tersenyum anda sudah melakukan senam wajah yang berguna mengurani kerutan. Dengan tersenyum juga anda akan terhindar dari stress, yang mana penyebab stress dapat menyebabkan kondisi kulit anda turun drastis seperti cemberut, marah, dan stress

  1. Bersyukur

Banyak lah bersyukur atas nikmat yang telah diberikan niscaya akan ku tambahkan, sudah tak asing lagi mendengar kalimat seperti itu, dengan bersyukur anda terhindar dari rasa kekurangan yang mengakibatkan stress karena tidak terpenuhi keinginannya.

 

 

 

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>