9 Tips Cara Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit

Hidup secara sehat merupakan dambaan banyak orang, namun juga harus dimengerti bahwa tidak semua orang hidup dapat terhindar dari berbagai penyakit. Penyakit yang datang ke tubuh seseorang pun bermacam-macam dan tidak dapat diprediksi kapan datangnya seperti flu, masuk angin ataupun penyakit lainnya.

Faktor utama yang sangat berpengaruh pada kesehatan seseorang adalah gaya hidup, berapapun gizi asupan makanan tanpa dibarengi cara hidup yang sehat, semua akan menjadi sia-sia, penyakit pun senantiasa menemani anda. Salah satu contohnya adalah anda makan 4 sehat 5 sempurna, namun pola gaya hidup begadang anda lakukan, tentu saja akan menjadi sia-sia karena pada saat pukul 21.00 – 05.00 tubuh bekerja sebagai membuang racun sehingga jika anda lewatkan sisa makanan berupa bakteri dalam tubuh tersebut tidak dapat dibuang secara sempurna.

hidup sehat dengan olahraga

hidup sehat dengan olahraga

9 Tips Cara Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit

Sehat akan terasa mahal ketika seorang itu jatuh sakit, berikut ini saya berbagi 9 tips cara hidup sehat agar terhindar dari penyakit :

1. Makanan Yang Bergizi

Makanlah sekiranya 4 sehat 5 sempurna, namun pada kasus hal ini tidak dapat diterapkan seperti pada penyakit diabetes yang harus menghindari nasi.

2. Tidur Yang Sehat

Waktu tidur yang sehat adalah pukul 21.00 – 05.00 karena pada saat itu tubuh bekerja sebagai membuang toksin (racun) dalam tubuh, jika anda lewatkan tentunya dapat memupuk penyakit.

3. Olahraga

Cara hidup sehat yang tidak boleh dilupakan adalah olaraga, tanpa adanya gerakan tubuh akan menjadi mudah terserang penyakit, karena pembakaran hanya dapat dihasilkan oleh olahraga. Jenis olahraga yang paling cukup mudah agar terhindar dari berbagai penyakit adalah jalan kaki di pagi hari selama 2-3 jam, karena sudah memiliki manfaat yaitu mencegah osteoporosis, melancarkan peredaran darah, menyehatkan paru-paru dan jantung.

4. Jangan Bangun Pagi Dilanjutkan Tidur Lagi

Sama seperti bateray handphone, jika sudah terisi penuh dilanjutkan pemakaian beberapa menit dan di chas ulang, hal ini dapat menyebabkan lose memory atau berkurangnya daya bateray secara perlahan. Hal ini serupa pada manusia, tidur adalah memulihkan tubuh, ketika sudah bangun, tubuh tersebut sudah cukup untuk beraktifitas, namun jika sudah bangun dan dilanjutkan tidur hal yang terjadi adalah tubuh akan merasa lemas seperti merecharge kembali dan menurunnya daya yang telah terisi sebelumnya.

5. Abaikan Stres

Stres adalah faktor yang menyebabkan terserangnya berbagai penyakit, hindarkan dengan cara mandi, minum kopi, dan mendengarkan musik.

6. Berhenti Merokok

Ingin terhindar dari penyakit kronis? Berhentilah merokok, memang merokok tidak memiliki dampak langsung, dampak yang sering terjadi adalah pada masa tua. 1 batang rokok sama dengan menghisap lebih 600 zat kimia. Agar dapat menerapkan pola gaya hidup sehat turunkan pemakaian rokok dan jangan pula menjadi perokok pasif.

7. Perbanyak Minum Air Putih

Meminum air putih 2-3 gelas sudah cukup menjadikan badan sehat dan terhindar dari resiko penyakit umum maupun kronis seperti ginjal.

8. Selalu Membersihkan Kamar

Kamar adalah tempat yang paling dikunjungi, kamar yang tidak dibersihkan menyebabkan timbunan penyakit yang anda hirup setiap tidur. Minimal lakukan kebersihan 7 hari sekali.

9. Jangan Meminum Minuman Energi

Minuman energi memiliki kandungan yang tak berbeda dengan minuman lainnya yaitu zat yang memacu kinerja ginjal lebih keras yang dapat membuat seseorang menjadi fit. Namun dalam jangka 2-3 bulan ginjal anda akan mengalami kerusakan. Baca selengkapnya mengenai jenis minuman yang berbahaya bagi kesehatan.

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>