9 Tips Jitu Cara Hidup Sehat dan Bahagia

Hidup sehat dan bahagia merupakan dambaan semua orang, berbagai cara seseorang untuk bahagia baik yang berbayar seperti memanfaatkan jasa konsultan, maupun yang gratis dengan usaha sendiri. Percuma seseorang hidup sehat tapi tidak bahagia bukan? Begitu pula sebaliknya hidupnya bahagia, namun sering sakit-sakitan.

Sebenarnya banyak cara hidup sehat dan bahagia, dimulai dari diri sendiri jangan memulai ke orang lain karena secara psikologi, seseorang yang belum bisa membahagikan diri sendiri bersyukur, gaya hidup sehat, menerima keadaan, emosional, tidak akan bisa memberikan contoh pada orang lain contohnya saja dari segi kebahagiaan, anda sering menciptakan emosional yang buruk di keluarga sedangkan anda sendiri berharap agar dapat hidup bahagia, bagaimana harapan anda bisa terwujud kalau anda sendiri masih memiliki jiwa emosional yang buruk?

Dari segi cara hidup sehat, contohnya dengan dalam keluarga, anda masih memiliki kebiasaan pola gaya hidup yang buruk seperti merokok, bahaya asap rokok yang anda hisap dan yang anda hembuskan dihirup anak-anak dan keluarga. Lantas bagaimana dengan sehat di keluarga anda, masihkah anda berharap sehat?

 

keluarga sehat dan bahagia

keluarga sehat dan bahagia

9 Tips Jitu Bagaimana Cara Hidup Sehat dan Bahagia Dengan Mudah

Banyak kelebihan dari dua sisi yaitu memanfaatkan jasa konsultan hidup sehat dan bahagia maupun mencari sendiri, namun hal itu kembali pada diri sendiri, apakah anda mampu melakukan tips yang anda dapatkan atau tidak. Berikut ini adalah 9 tips cara hidup sehat dan bahagia :

1. Menjaga Asupan Sehat
Tidak ada banyak orang yang mengatakan orang bahagia itu hidupnya tidak sehat, faktor untuk menuju kebahagiaan sempurna adalah sehat. Bagaimana cara sehat tentu banyak, yaitu menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, gizi yang cukup, untuk usia tua cukupkan makanan yang sederhana seperti sayuran dan hindarkan diri dari daging, karenan membawa dampak kolesterol, lemak jahat dan sebagainya.

2. Memberikan Vitamin Jiwa
Vitamin jiwa banyak cara, yaitu dengan cara meditasi di pegunungan, meditasi bukan kegiatan untuk menyebah tuhan, maupun penyimpangan agama, melainkan menenangkan hati yang ditemani udara sejuk. Namun bila anda tidak mempunyai waktu suggest diri mulai awal seperti senyum, bersosial lebih banyak, rajin bersyukur, menerima apa ada sekarang, mendekatkan diri pada tuhan, untuk umat muslim rajinlah sholat dan yang paling penting adalah belajar bersabar.

3. Berbagi
Berbagi bukan berarti memberikan sejumlah uang kepada orang lain, namun hal ini bisa dilakukan dengan memberikan perhatian, dengan memberikan perhatian kepada orang lain tanpa anda sadari, sudah membentuk link. Semakin anda memberikan perhatian semakin pula anda diingat orang itu, sehingga ketika suatu saat anda jatuh sakit, mempunyai suatu acara dan sebagainya orang tersebut secara nurhani dari hati iklas mendatangi anda. Banyak juga ahli psikologi mengatakan link sama dengan menuju sukses dan bahagia.

4. Olahraga Ringan
Cara hidup sehat faktor ini wajib, cukupkan olahraga ringan seperti jalan 2-3 jam perhari di waktu pagi, sudah memiliki kesetaraan manfaat seperti menjaga dari osteoporosis, melancarkan peredaran darah, menyehatkan jantung, paru-paru tetap sehat dan manfaat kecil lainnya.

5. Penghijauan Lingkungan
Penghijauan dapat memberikan 2 manfaat yaitu hidup sehat dan bahagia, dengan cara ini seseorang dapat menghirup udah bersih, tanamkan disekitar pekarangan anda, mulailah dengan hal yang mudah seperti menanamkan bibit bayam. Disisi bahagia, orang ini seperti memiliki jiwa sayang, dengan hal ini seseorang dapat memberikan kepuasaan batin, dengan kegiatan yang menyehatkan.

6. Jauhi Stres
Ingin hidup sehat dan bahagia tapi masih memiliki jiwa stres, dengan stres dampak bagi kesehatan adalah darah tinggi, stroke sedangkan dampak lainnya dapat menjadikan pelampiasan kepada orang disekitar anda.

7. Belajar Memaafkan
Memaafkan adalah salah satu ciri orang yang bersabar, dengan memaafkan orang tersebut dapat meredakan masalah dan dari sisi baiknya anda secara tidak langsung banyak disukai oleh banyak orang. Banyak orang mengatakan memaafkan adalah salah satu cara paling efektif untuk hidup bahagia berkeluarga, berteman dan terhindar dari penumpukan masalah.

8. Jangan Emosional (Marah)
Emosi yang baik adalah senyum, tertawa, dan emosi yang buruk adalah marah. Meredakan emosi yang paling ampuh adalah minum air putih dan mengusap wajah dengan air, kalau umat muslim dalam ajarannya selalu mengatasi amarah dengan berwudhu.

9. Jangan Mengingat Masalah Tapi Menyelesaikannya
Tips cara hidup sehat dan bahagia yang terakhir adalah ‘no action no problem finished’ atau tanpa tindakan masalah tak akan selesai, mengingat terus-menerus mengakibatkan stres berbeda dengan merenungkan solusi yang menghasilkan pecahan masalah.

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>