Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat Dalam 10 Menit

Kesehatan seseorang tentu dipengaruhi oleh pola hidup sehat, namun sering kali kesehatan di nomer terakhirkan. Kesadaran kesehatan akan terasa mahal, jika seorang itu jatuh sakit. Dalam menerapkan pola hidup antara satu orang dengan orang lain tentu berbeda, ada yang suka memiliki kebiasaan merokok, begadang, hobi ngemil dan sebagainya, maka dari itu penyakit yang diderita seseorang pun bervariasi.

Tahukah anda, mengapa negara jepang memiliki tingkat kesehatan tertinggi menurut WHO dan penduduk jepang memiliki umur yang panjang ? jawabnya tentu pola hidup yang sehat, cara menerapkan pola hidup sehat orang jepang sangat mudah yaitu mengatur pola makan yang sehat dan olahraga, jika di jabarkan terdapat 10 kebiasaan unik yang membuat penduduk jepang diakui oleh WHO sebagai negara sehat. Baca selengkapnya disini.

wanita dengan pola hidup sehat

wanita dengan pola hidup sehat

5 Cara Mudah Menerapkan Pola Hidup Sehat Dalam 10 Menit

Menerapkan pola hidup yang sehat memang tidak mudah jika tidak dilatih melalui kebiasaan-kebiasaan. Kalau anda berfikir bagaimana cara menerapkan pola hidup yang sehat dalam waktu 10 menit? Disinilah tempatnya, karena dengan 10 menit anda membaca, anda dapat menjalani hidup sehat, berikut ini saya sengaja membagikan 5 tips yang cukup mudah dilakukan di masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang sehat.

1. Memilih Asupan Makanan
Jika anda masih berumur muda, makanlah minimal mengandung 4 sehat 5 sempurna, pilihlah lauk berupa ikan, karena dengan ikan anda sudah mendapatkan lemak cair, yang lemaknya kerap diburu oleh orang jepang dan jangan lupakan sayuran.

2. Jangan Tidur Melebihi Pukul 21.00
Kekurangan tidur dapat menyebabkan berbagai penyakit bermunculan, mengapa demikian, pada saat pukul 21.00 – 05.00 tubuh bekerja untuk mengeluarkan toksin tubuh (racun), jika anda begadang berarti anda menyuruh tubuh untuk menyimpan toksin.

3. Jangan Jadi Perokok Pasif Maupun Aktif
Kebiasaan merokok sulit dihentikan jika tidak dilatih sedikit demi sedikit, karena dalam 1 batang rokok memiliki > 600 zat kimia, dampaknya pada jangka panjang biasa pada usia tua timbul penyakit kronis seperti paru-paru, asma, kanker dan sebagainya.

4. Minumlah Air 2-3 Liter Perhari dan Hindari Minuman Berenergi
Dengan menerapkan meminum 2-3 liter perhari, anda turut membantu tubuh untuk mengeluarkan racun, sehingga anda tidak memiliki resiko penyakit ginjal. Mengkonsumsi minuman energi dalam jangka waktu 2-3 bulan anda sudah dipastikan mengalami gagal ginjal akut, maka dari itulah sebaiknya anda berhenti karena minuman energi memacu kinerja ginjal 4x lipat.

5. Olahraga
Pola hidup sehat yang terakhir adalah olahraga, bagaimanapun anda wajib olahraga, minimalkanlah 2 minggu sekali jika anda tidak memiliki waktu banyak. Olahraga ringan dan memberi manfaat banyak adalah jalan kaki 2 sampai 3 jam perhari di waktu pagi karena dapat memberikan manfaat memperlancar peredaran darah serta membantu paru-paru sirkulasi udara bersih.

 

Keuntungan dari 5 tips ini sudah cukup membuat anda sehat sampai masa tua nantinya dan terhindar dari penyakit kronis-kronis lainnya, namun bila info tips ini kurang, anda dapat mencontoh bagaimana pola gaya hidup sehat penduduk jepang, dan baca juga 20 manfaat minum air putih. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>