Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Pepaya

Cara merawat kulit wajah memang dibutuhkan kerutinan bukan mahalnya, lebih baik rutin merawat dari pada anda mengeluarkan uang lebih ke SPA, ataupun perawatan mahal lainnya tapi hanya beberapa kali saja. Pepaya atau carica merupakan buah yang berbentuk seperti bulat lonjong yang didalamnya bewarna ke orange kemerah merahan berasa manis. Tahukah anda manfaat pepaya selain untuk melancarkan pencernaan? Ternyata dapat pula digunakan untuk kecantikan.

memanfaatkan pepaya untuk merawat kulit wajah

cara merawat kulit wajah dengan pepaya

 

Manfaat Pepaya Untuk Kulit Wajah

1. Mengangkat Sel Kulit Mati
Vitamin A pada pepaya dapat mencegah eksfoliasi, apa itu eksfoliasi? Mencegah bintik hitam akibat sel kulit mati.

2. Melembabkan Kulit
Pepaya mengandung kaya mineral yang sangat baik untuk merawat kulit wajah, apalagi buah ini jika dipakai masker tidak terkena dampak iritasi karena permukaannya selalu ber air dan lembab.

3. Kulit Kencang
Antioksidan juga terdapat dalam pepaya, zat yang utama dalam merawat kulit wajah adalah harus mengandung anti oksidan. Apa itu zat anti oksidan? Zat ini berperan utama sebagai mencegah radikal bebas sebagai kesehatan kulit. Pada salon kecantikan pun pasti minimal bahan yang digunakan harus mengandung anti oksidan.

4. Memulihkan Kulit Terbakar
Kandungan sama seperti madu, dan jeruk nipis yang mengandung kaya vitamin C tinggi, tentu memberikan penyembuhan pada kulit yang luka dengan cepat, namun untuk yang paling efektif gunakanlah minyak zaitun dan madu karena 2 jenis ini sangat dipakai di dunia kecantikan seperti di kota bali. Baca selengkapnya resep awet muda dengan madu dan cara awet muda dengan minyak zaitun.

5. Rambut
Zat anti oksidan memang berperan menjaga kulit, tetapi kulit bukan hanya di wajah saja kan? Jika difungsikan sebagai penguat rambut pepaya juga efektif untuk mencegah kerontokan sama seperti yang digunakan minyak zaitun, namun minyak zaitun memiliki kadar anti oksidan yang lebih kuat.

 

 

Bagaimana Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Pepaya ?

Tentu mudah kok, siapkan saja pepaya, madu dan jeruk nipis. Cara membuatnya :

  1. Ambil daging pepaya yang sudah matang, iriskan kecil – kecil
  2. Campurkan 5 sendok madu pada irisan tersebut
  3. Peras air dari jeruk nipis
  4. Setelah semua jadi satu, blender hingga lembut

Cara pemakaian :

  1. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu, agar vitamin yang ada di pepaya nantinya tidak bercampur dengan bakteri pada wajah
  2. Oleskan bahan yang sudah diblender pada wajah anda
  3. Pijat – pijat sekitar 5 menit agar vitamin yang ada di pepaya dapat menutrisi kulit anda lebih mudah
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Bilaslah dengan air bersih

Mungkin bahan yang digunakan pada rujukan lain berbeda, tapi memiliki fungsi yang sama untuk merawat kulit wajah anda, sama seperti anda tidak memakai jeruk nipis juga tidak dipermasalahkan, jeruk nipis dan madu dipilih karena beberapa penelitian sudah mengatakan bahwa kandungan yang terdapat jeruk nipis dan madu memiliki kaya anti oksidan yang memperkuat dalam merawat kulit wajah. Hal yang terpenting adalah bagaimana cara merawat kulit wajah anda dengan simple, mudah dan tidak merepotkan karena rutin anda merawat juga memiliki wajah yang tampan, cantik, cerah, bersih dan sehat.

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>