Wow! 9 Makanan Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih

Kulit putih merupakan memang idaman bagi setiap orang, terlebih lagi pada kaum hawa berbagai cara merawat kulit tubuh dari yang mahal seperti salon kecantikan sampai ke obat – obatan yang menjanjikan kulit cepat dan instan putih, namun belum tentu aman bagi tubuh.

Bahkan, obat – obatan yang sudah tertera DepKesRINo sudah banyak ditarik dari peredarannya karena dapat membahayakan kesehatan. cara merawat kulit tubuh agar tetap putih yang paling efektif adalah yang alami, selain alami tidak menimbulkan efek samping meski ada efek samping pun itu berasal dari anda yang biasa disebut elergi.

 

Lantas makanan apa yang memberikan manfaat untuk merawat kulit?

Jawabannya adalah makanan yang mengandung vitamin E / antioksidan dan C. fungsi vitamin E menangkal radikal bebas dari sinar UV matahari dan mencerahkan kulit serta membantu regenerasi sel kulit yang mati yang biasa menjadi timbulnya bintik – bintik hitam. Sedangkan vitamin C berfungsi untuk membentuk kolagen dan menjaga kesehatan kulit serta menjaga kulit tidak kendur atau agar tetap kencang.

Cara Merawat Tubuh Dengan Makanan Dan Buah

Cara Merawat Tubuh Dengan Makanan Dan Buah

 

9 Makanan Yang Dapat Merawat Tubuh Agar Tetap Putih

Cara merawat tubuh agar tetap putih dapat dilakukan dari dalam yakni mengkonsumsi makanan, selain mengenyangkan perut juga bermanfaat pada sisi lainnya, jadi mulai sekarang pilih-pilihlah makanan agar anda mendapatkan manfaat yang maksimal selain mengisi perut.

Berikut ini 9 makanan yang dapat merawat kulit tubuh tetap putih :

1. Telur
Selain telur ini dapat dijadikan masker untuk merawat wajah berjerawat, makanan jenis ini dapat memberikan manfaat untuk merawat kelembapan kulit jika dimakan.

2. Tahu Putih
Makanan jenis ini sangat disukai pada anak kost – kost an, selain harganya murah juga sangat enak buat santapan nasi. Tahukah anda manfaat ini dapat merawat seluruh tubuh menjadi tetap awet putih? Tahu ini memiliki kaya protein, kalsium, lemak cair, antioksidan dan mineral lainnya yang dapat membantu peremajaan kulit dari dalam.

3. Tomat
Makanan ini dapat merawat kulit tubuh dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan hitamnya kulit, dengan memanfaatkan tomat ini anda dapat memulihkan kolagen sel kulit secara cepat. Tomat juga sangat efektif mempercepat regenerasi sel kulit bagi anak yang menjalani ospek yang rentan menghitamkan seluruh kulit tubuh karena menjalani aktifitas dibawah terik matahari terlalu lama.

4. Apel
Kandungan hampir sama dengan tomat, namun apel memiliki kaya antioksidan dan C yang dapat merawat tubuh agar terhindar dari radiasi matahari yang rentan kulit hitam.

5. Mangga
cara merawat tubuh agar terhindar dari radiasi UV yang menyebabkan kulit kering dengan buah ini sangat efektif, karena kaya antioksidan, bahkan banyak produk minuman juga memanfaatkan buah ini.

6. Strobery
Buah kecil imut dan mungil ini dapat dijadikan cemilan, meski kecil buah ini mengandung vitamin C, dan low lemak .

7. Kentang
Makanan ini juga memiliki antioksidan yang biasa digunakan untuk tambahan pada bahan pembuatan soto.

8. Jeruk
Selain vitamin C pada jeruk sangat tinggi biasa digunakan untuk membantu penyembuhan bagi pasien yang sakit, juga dapat merawat tubuh tetap sehat, bahkan sekarang vitamin C juga telah dibuat dalam bentuk tablet.

9. Apukat
Cara Merawat tubuh dengan apukat juga sangat efektif karena dapat mengurangi kegelapan, namun yang perlu diingat adalah pemilihan apukat yang sehat. Apukat yang tidak sehat didagingnya terlihat garis – garis coklat yang menandakan bakteri cacing, biasanya juga dijual di es campur jalanan karena pedagang tidak mau rugi karena apukat sangat mahal.  — caratipskesehatan.com

 

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>