Definisi Penyakit Diabetes Melitus

Definisi Penyakit Diabetes Melitus Penyakit diabetes adalah penyakit kronis yang terjadi ketika pangkreas sudah tidak bisa menghasilkan insulin dengan jumlah semestinya atau bahkan tidak sama sekali. Sedangkan insulin adalah hormon yang bertugas mengatur kadar gula darah dan bertugas sebagai mengubah kadar gula darah menjadi energi.

Seandainya kadar gula tidak dapat dikontrol melalui insulin, yang terjadi adalah kadar gula tersebut akan terus naik dan menyebabkan komplikasi yang memicu kerusakan pada organ vital lain seperti jantung, ginjal, infeksi di saluran kemih dan mata.

Ada dua jenis tipe penyakit diabetes melitus :

1. Diabetes Melitus Tipe 1
Diabetes Melitus tipe 1 merupakan seseorang yang mengalami kekurangan memproduksi insulin, penderita tipe ini dapat diatasi dengan menyuntikkan insulin ke dalam tubuhnya. Ciri yang paling menonjol adalah badan kurus secara tiba-tiba tanpa jelas penyebabnya, seperti kurus disebabkan karena diet, olahraga dan sebagainya merupakan jelas penyebabnya.

2. Diabetes Melitus Tipe 2
Diabetes Melitus tipe 2 adalah diabetes yang disebabkan oleh resistansi insulin, dalam artian insulin yang dihasilkan tersebut terkadang dapat bekerja dengan baik, kurang, tidak sama sekali atau bahkan meningkat, namun insulin tersebut tidak memiliki fungsi sebagai mestinya yaitu sebagai metabolisme glukosa.

3. Diabetes Melitus Gestasional (GDM)
Diabetes Melitus Gestasional adalah diabetes yang muncul secara tiba-tiba tanpa ada diagnosis atau gejala-gejala awal yang menunjukkan kadar gula meningkat. Diabetes ini merupakan jenis penyakit yang menyerang pada saat usia 6 bulan masa kehamilan dan pulih setelah pasca melahirkan. Meski kadar gula darah kembali normal setelah pasca melahirkan, namun tetap membutuhkan penanganan dokter, jika tidak maka ibu tersebut mempunyai resiko untuk menghidap diabetes tipe 2.

 

Penanganan Penyakit Diabetes Melitus

Definisi Penyakit Diabetes Mellitus

Stop Penyakit Diabetes Melitus

Penanganan Diabetes Melitus ada dua macam yaitu :

  1. Penanganan secara Medis
  2. Penanganan secara Alami dari Buah

Mengenai bagaimana gejala-gejala dan cara penanganan diabetes melitus secara medis ataupun alami? serta bagaimana cara pembuatan buah sebagai obat diabetes melitus tersebut disertai video? Baca selengkapnya disini.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat silahkan berkunjung kembali.

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>