Fakta minuman yang berbahaya bagi kesehatan

Fakta Minuman Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Minuman Yang Berbahaya

 

Mimuman memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena manusia 80% berasal dari air (mani) itulah mengapa manusia tidak dapat bertahan hidup jika tidak terdapat asupan air. Minum segelas air dingin memang menyejukkan dan mengembalikan kesegaran badan. Apakah anda sadari, minuman yang anda konsumsi itu baik untuk kesehatan? Sebelum meminum, alangkah baiknya kenali apakah minuman tersebut berbahaya atau tidak.

 

Berikut ini adalah fakta minuman yang berbahaya bagi kesehatan:

1. Minuman Berperisa
Minuman berperisa atau sebagian kalangan menyebutnya dengan minuman berperasa adalah minuman yang memiliki warna seperti tampak buah-buahan, contoh saja warna hijau memiliki rasa apel, merah memiliki rasa strobery. Tahukah anda apa isi kandungan minuman berbahaya tersebut?

  • Secara logis minuman tersebut mengandung gula, pengawet, air, dan rasa buah-buahan. Secara langsung anda sadari anda telah meminum pengawet meskipun dalam kadar yang minim.
  • Dalam kemasan botol pastinya tertera vitamin dalam minuman, apakah anda tahu asal vitamin itu?, sebagian produsen/pabrik tidak mau rugi karena harus memberikan vitamin asli dari minuman dengan alasan mahal, belum ditanggung harga pasaran yang murah. Karena permintaan konsumen tentunya pasti ingin membeli minuman yang murah ketimbang yang mahal. Oleh karena itu banyak produsen mengakali dengan vitamin sintetik. Contoh vitamin sintetik C (asam askorbat) untuk memperkaya kandungan minuman berbahaya itu.
  • Penyakit diabetes salah satunya disebabkan oleh tingginya kadar gula yang dikonsumsi tubuh, untuk menguji kadar gula cukup simple, belilah minuman yang menurut anda berbahaya, masaklah di panci hingga kering, jika meninggalkan jejak itulah ciri minuman yang dapat menyebabkan diabetes dan jejak yang ditinggalkan adalah gula.
  • Zat adiktif seperti perasa buah, jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan tersumbatnya pengeluaran melalui urine atau disebut dengan kerusakan fungsi ginjal, kenalilah lebih lanjut penyebab gagal ginjal.

 

2. Minuman Berkarbonasi
Minuman berkarbonasi atau bersoda merupakan minuman yang mengandung campuran bahan kimia seperti CO2, kafein, zat asam fosfor, zat kimia buatan, pemanis buatan dll. Tahukan anda, minuman berkarbonasi memiliki resiko 3x lebih berbahaya dari pada minuman berbahaya berperisa. Berikut ini adalah resiko bahaya yang utama bagi minuman berkarbonasi :

  • Asam Lambung. Sebagian banyak minuman berbahaya berkarbonasi memiliki resiko terkena asam lambung atau lebih parah bisa terkena gas kritis, hal ini disebabkan karena minuman berbahaya tersebut memiliki kandungan gas CO2 ke dalam air dibawah tekanan.
  • Sudah tentunya 1 kaleng memiliki minimal memiliki 10 pemanis buatan. Hal ini dapat menimbun kadar gula dalam tubuh yang dapat menyebabkan diabetes.
  • Rapuh Tulang. Zat asam fosfor seharusnya digunakan untuk kepentingan merapuhkan karat pada besi, di dalam sebagian besar minuman berbahaya seperti cola dan sejenisnya memiliki kandungan tersebut yang dapat menyebabkan rapuhnya tulang ketika masa pertumbuhan.
  • Rusaknya Gigi. Zat asam fosfor dalam minuman berbahaya ini dapat merusak pelindung gigi hal ini disebabkan karena tergerogoti pelindung gigi oleh efek soda. Riset dokter gigi dari indonesia pun sudah membuktikan dengan uji coba 2 buah telur yang dimasukan air yang memiliki kandungan zat asam fosfor, gas CO2 yang disuntikan ke dalam air, di dapatkan hasil dalam 1 jam pelindung telur yang dimasukan tanpa dilapisi oleh pasta gigi mengalami kerapuhan. Maka dari itu minuman yang berbahaya seperti tergolong pembunuh no 2 setelah miras.
  • Dalam sebagian minuman yang berbahaya seperti cola memiliki kafein yang berguna untuk memberikan efek segar dan semangat sehingga ketika pemakaian dihentikan seorang tersebut akan merasa lemas, haus dan ada sesuatu yang kurang.
  • Kerusakan Otak dan Fungsi Hati. Zat kimia buatan ini tidak dapat disebutkan satu-satu, namun riset penelitian sudah mengungkapkan bahwa minuman berbahaya tersebut dalam merusak daya ingat dan kerja fungsi hati.
  • Gagal Ginjal. Semakin banyak anda meminum maka zat yang dikeluarkan maka akan terbentuknya suatu kristal yang terdapat dalam saluran renal. Sehingga menyebabkan penyumbatan dan mengalami gagal ginjal. Minuman yang berbahaya ini banyak dijumpai dalam sachet, kaleng, botol seperti extra blabla, cola dan sebagian banyak pasien yang cuci darah terindentifikasi karena minuman.

 

3. Minuman Berenergi
Minuman berenergi merupakan minuman yang dikonsumsi akan meningkatkan atau memulihkan bagi peminumnya, maka tak heran orang yang meminum tersebut tidak mudah mengalami kelelahan karena meningkatkan kinerja fungsi ginjal. Jenis minuman yang berbahaya ini hampir sama resikonya dengan minuman berkarbonasi. Hal utama yang diserang adalah fungsi ginjal.

4. Minuman Beralkohol
Minuman beralkhohol merupakan minuman pembunuh nomer satu yang mengakibatkan kematian serta kerusakan banyak organ, seperti jantung, otak, ginjal, kerusakan lain mengikuti seperti minuman berkarbonasi. Meminum 1-2 gelas terbukti dapat meningkatkan detak jantung, tekanan darah, kolestrol, efek gangguan saraf otak, mengurangi kekebalan tubuh serta gangguan kesehatan lainnya. Minuman yang berbahaya ini sudah banyak dijumpai dipasaran seperti topi miring.

Ay0k! Share Ini..

Comments

  1. By Ngoni

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>