Gejala Dan Rasanya Kanker Otak Stadium Awal Sampai Akhir

Gejala – gejala yang ditimbulkan oleh kanker otak baik stadium awal hingga akhir dapat mengganggu aktivitas anda. Kanker otak memang tergolong penyakit ganas, hal ini dikarenakan sel kanker mempunyai sifat menggandakan diri, apabila ada 0,1 cm saja, maka sel tersebut dapat menggandakan diri menjadi puluhan Centimeter.

Maka dari itulah mengapa dokter selalu menganjurkan 3 tindakan yaitu operasi bedah otak, suntik kemoterapi dan radiologi, mengapa tidak satu saja? Hal ini dikarenakan bila sel kanker otak meski satu titik saja, maka sel tersebut akan kembali utuh dalam waktu 1 hingga beberapa bulan mendatang dan dari sinilah anggapan bahwa penderita kanker otak tidak dapat disembuhkan.

Organ Otak

Organ Otak

 

Gejala Dan Rasanya Menderita Kanker Otak Stadium 1 (Awal)

Seseorang yang menderita kanker otak stadium awal memang tidak memperlihatkan gejala sedikit pun bahkan seseorang yang terkena kanker otak stadium awal tidak merasakan apa – apa.

Tapi bila penderita cermat mengenai kesehatannya, hal ini cepat diketahuinya. Salah satu ciri yang paling mencolok adalah lemas atau cepat lelah yang tidak seperti biasanya, meski penderita sudah minum vitamin anemia atau vitamin lainnya. Lemas dan letih ini tidak terjadi pada sebelum sebelumnya, dan jangan ragu untuk memeriksakan ke dokter dengan membawa riwayat penyakit.

Lantas bagaimana cara mengetahui penderita otak stadium awal tanpa ke dokter :

  • Tanyakan ke orang tua, apakah bapak / ibu mempunyai riwayat kanker otak? Bila iya cukup waspada saja, karena resiko anda terkena kanker lebih besar dari orang lain pada umumnya
  • Apakah gaya hidup anda sehat? Bila iya berarti aman, karena tidur larut malam, sering mabuk, merokok juga menyebabkan resiko hal tersebut
  • Apakah anda pengkonsumsi narkoba? Bila iya cukup waspada, karena narkoba memiliki zat yang langsung menyerang dan memanipulasi jaringan otak
letih dan lemas yang tidak terjadi pada sebelumnya merupakan gejala kanker otak

letih dan lemas yang tidak terjadi pada sebelumnya merupakan gejala kanker otak

 

Gejala Dan Rasanya Kanker Otak Stadium 2

Setelah divonis oleh dokter bahwa pasien menderita kanker otak stadium 2 akan mengalami gejala keletihan yang sering muncul dan disertai pingsan bila tidak kuat dalam menahannya.

Sering pingsan dan letih setiap saat seharusnya diberi penanganan yang cepat, segera lakukan T-Scan (Scan Otak), apalagi penderita tidak hanya pingsan saja, namun terkadang kejang – kejang juga mengikutinya.

Lemas atau letih yang dirasakannya pun sangat menonjol seperti tidak makan/minum selama 12 jam, padahal anda makan sehingga bila dibuat mengerjakan sesuatu pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi mustahil dilakukan karena pada stadium 2 yang diinginkan adalah tidur saja.

Pingsan yang dirasakan oleh penderitanya adalah seperti anda melakukan upacara selama 24 jam berdiri terus diterik matahari, dan apabila tidak kuat maka anda akan terjatuh tanpa sadar. Sehingga stadium 2 juga mustahil bila anda melakukan pekerjaan yang menguras keringat, karena 1 jam aktivitas saja setara dengan lari seperti 2 jam / tanpa keringat.

letih dan pingsan merupakan gejala kanker otak stadium 2

letih dan pingsan merupakan gejala kanker otak stadium 2

 

Gejala Dan Rasanya Kanker Otak Stadium 3

Pada tahap kanker otak stadium 3, maka penderita sudah mengetahui gejala – gejala yang timbul bahwa sebenarnya dia terkena sel kanker otak.

Penderita akan mengalami sakit yang mengerikan bahkan tidak kuat menahannya, yaitu

1.Sakit Kepala

Sakit kepala mungkin disembuhkan beberapa waktu dengan obat seperti paracetamol ataupun obat sejenisnya, namun setelah efek dari paracetamol habis maka sakit kepala akan datang kembali sehingga pasien harus bergantung pada obat – obatan

2. Letih, Lemas, Mengantuk Dan Pingsan

Letih, lemas, tidak dapat berkonsentrasi dalam melakukan sesuatu dan seringnya pingsan membuat penderita ingin mengakhiri hidupnya, karena sudah tidak berdaya lagi.

3. Mimisan

Pada tahap stadium ketiga, gejala mimisan pasti terjadi, mungkin satu minggu sekali atau bahkan lebih, tergantung daya tahan tubuh penderita. Saat merasakan mimisan penderita mengalami sedikit pusing, pengap udara dan ketakutan bergetar.

Terkadang mimisan juga menimbulkan pingsan bagi penderitanya karena ketakutan

4. Demam

Demam atau menggigil juga pasti dialami bila tidak segera ditangani dokter, pada stadium 3 gejala demam tidak selalu mencolok, tapi pasti terjadi karena sel kanker otak sudah menyebar melalui aliran darah.

Rasa yang dialami ketika menggigil atau demam seperti layaknya orang biasa demam, sehingga tubuh pasti lemas dan wajah menjadi pucat.

5. Mual dan Muntah

pada gejala kanker otak stadium 3 juga mengalami mual yang berkepanjangan, tak hanya mual, muntah juga sering dialami apalagi bila minum obat, maka tubuh akan menolak asupan tersebut.

Muntah juga terkadang memiliki ciri khusus yaitu terdapat cairan hijau seperti nanah  meskipun itu samar – samar. Pada kondisi mual penderita pasti tidak kuat untuk makan dan hanya bisa berbaring di tempat tidur saja sehingga kondisi penderita sangat pucat, kering, kurus dan tidak terawat.

sakit kepala merupakan tanda gejala kanker otak yang kritis

sakit kepala merupakan tanda gejala kanker otak yang kritis

 

Gejala Kanker Otak Stadium Akhir Atau 4

Rasa gejala sangat mengerikan dari biasanya bahkan pada stadium 4 ini dapat membuat penderita mengalami tatapan kosong, semua memori yang terekam di otak sedikit demi sedikit akan mengalami loss atau hilang ingatan bahkan penderita tidak mengenal keluarganya sedikit pun (itulah yang paling berbahaya).

Tatapan kosong pada penderita yang dimaksud adalah mengalami down mental, tidak ada reaksi apapun seperti marah, senang, senyum apalagi berfikir. Untuk lebih jelasnya silahkan baca laman 7 Tanda Gejala Kanker Otak Stadium Akhir

 

 

itulah informasi kesehatan, bila ada kurangnya saya mohon maaf ya, salam sehat ^.^

selengkapnya :

www.cancer.org.au

 

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>