9 Makanan Untuk Diet Alami Ala Wanita Jepang Wajib Ditiru

Diet merupakan kegiatan yang paling diinginkan oleh para wanita, namun susah dilakukan karena makanan lezat selalu menghipnotis mereka semua. Mengapa topik kali ini harus meniru warga jepang? Alasannya penduduk jepang memiliki tingkat obesitas (kegemukan) terendah dari semua negara.

makanan untuk diet

makanan untuk diet

Kalau anda berfikir warga jepang baik wanita maupun pria tidak melakukan diet, yang seperti dilakukan di indonesia sampai mati-matian. Makanan yang mereka makan pun hampir saja, lantas apa yang menyebabkan mereka tidak gemuk? Yang pertama memang peraturan kegemukan pinggang 85 cm dan perempuan 90 cm, jika melebihi batas di denda atau mengikuti program diet, namun jangan anda berfikir mereka banyak yang melanggar, negara jepang mayoritas tepat waktu, dan patuh. Alasan yang kedua adalah makanan yang mereka konsumsi 80% alami dan 20% bebas.

 

9 Tips Memilih Makanan Untuk Diet Alami Ala Wanita Jepang

Banyak makanan di lingkungan kita, namun kita tidak mengerti kandungan vitamin pada makanan yang telah kita makan. Meski sudah terlanjur, tidak ada salahnya mengetahui makanan untuk diet, agar nantinya program diet anda dapat berjalan dengan sempurna. Pada halaman ini saya fokuskan pada jenis makanan untuk diet saja, sedangkan untuk gaya hidup sehat orang jepang anda dapat membaca disini. Gaya hidup sehat  orang jepang ditambah tips makanan untuk diet dapat menghasilkan berkurangnya berat badan sekitar 3-5 kilo dalam 1 bulan, sehingga sangat baik untuk anda yang menjalankan program diet.

Berikut ini jenis makanan yang baik untuk diet alami :

1. Teh Hijau
Teh hijau sangat memberikat manfaat sebagai penurun beran badan, karena sifat dari kandungan teh hijau adalah menghancurkan lemak. Konsumsilah minum teh bersama makanan jangan menunggu lama sampai makanan tersebut diolah oleh sistem pencernaan dan gantilah kebiasaan minum kopi menjadi minum teh hijau.

2. Kubis
Dalam menjalani program diet, kubis dapat berperan sebagai penurunan berat badan. Kubis dapat dijadikan sebagai sup makanan. Seperti yang dilansir pada food.detik.com diet menggunakan sup kol dapat menurunkan hingga 4,5 kilogram dalam seminggu.

3. Bayam
Bayam memiliki serat lebih dari 10 persen yang baik dalam membantu program diet harian yang anda jalani. Untuk diet, anda dapat mengolah bayam menjadi sayuran, jus ditambahkan dengan madu ataupun susu rendah lemak.

4. Rumput Laut
Di negara jepang rumput laut biasa disebut dengan sayuran, berbeda dengan indonesia yang menyebutnya sebagai campuran es dawet. Manfaat rumput laut hampir sama dengan teh hijau yaitu memecahkan sel lemak. Tips untuk mengolah makanan untuk diet dapat diolah menjadi sayuran, jus, shusi rumput laut, maupun ubi yang dikukus bersama rumput laut.

5. Ubi
Ubi mempunyai karbohidrat sama seperti nasi. Seperti yang dilansir health.detik.com, untuk diet, ubi digunakan sebagai peganti nasi yang dipercaya dapat menurunkan 6,5 kilogram. Hal ini juga sama pada penduduk jepang, mereka mengkonsumsi makanan berupa ubi terlebih dahulu, jika memang tidak ada mereka terpaksa mengganti dengan nasi.

6. Ikan Salmon
Ikan merupakan makanan wajib bagi penduduk jepang, mengapa demikian? Lemak ikan berbeda dengan lemak pada sapi ataupun ayam, lemak pada sapi mengandung lemak jenuh/kental sedangkan lemak pada ikan berupa cair berupa omega 3, maka dari itu penduduk jepang lebih suka memburu lemak ikan ketimbang lemak sapi. Untuk pengolahan makanan untuk diet, anda tidak perlu repot, cukup memasak ikan pada umumnya, ataupun dibuat shusi. Namun jika anda memiliki banyak waktu carilah ikan salmon karena mengandung gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan aktifitas anda.

7. Gandum
Gandum memiliki kaya serat yang dapat membantu sistem pencernaan anda. Beberapa ahli gizi juga menyarankan untuk mengkonsumsi makanan mengandung gandum karena dapat mengikat kolesterol jahat yang baik untuk diet.

8. Kedelai
Kedelai mengandung omega 3, zat besi dan kalsium yang baik untuk diet karena kaya vitamin. Tips mengolah kedelai untuk diet bisa di jus, dicampuri gula rendah kalori, namun perlu di ingat jika ingin membeli susu kedelai pada kemasan plastik yang dijual di pasaran karena bukannya khasiat diet yang anda dapatkan melainkan jatuh sakit, dikarenakan kedelai yang dijual dipasaran mengandung sejumlah bakteri buruk.

9. Buah Pisang
Bukan dari segi sayuran melulu, buah yang memberikan manfaat untuk diet adalah pisang, penduduk jepang banyak yang melaporkan bahwa pemanfaat pisang membantu dalam menurunkan berat badan. Untuk diet ala indonesia biasa memanfaatkan apel karena mengandung vitamin C dan memiliki sifat memerangi kolesterol.

 

Ay0k! Share Ini..

Comments

  1. By Sridhar

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>