Mengobati Batu Ginjal secara alami

Mengobati batu ginjal. Batu ginjal merupakan penyakit yang menyerang ginjal manusia yang dapat dialami oleh pria maupun wanita. Penyakit ini biasanya disebabkan karena massa keras yang membentuk kristal yang terletak pada urin, kambung kemih, dan dapat juga terjadi pada ureter (saluran kemih yang menghubungkan antara ginjal dengan kandung kemih)

mengobati batu ginjal secara alami

obati batu ginjal alami

Batu ginjal merupakan massa keras dimana timbul sebuah batu yang terdapat dalam saluran ginjal yang disebabkan oleh pembentukan kristal. Salah satu penyebab terbesar terbentuknya kristal adalah kurangnya mineral. Kurangnya mineral dalam tubuh menyebabkan batu-batu yang terbuat dari garam mineral dan asam (zat sisa makanan) tidak dapat keluar melalui urine sehingga menyebabkan kristal dan saling menempel(menumpuk) dalam saluran penghubung.

batu ginjal dapat tergolong yang dapat diatasi secara terapi maupun mengobati secara medis. Batu ginjal yang dapat diatasi adalah penyakit batu ginjal yang tergolong ringan, anda dapat melakukan mengkonsumsi air putih sebanyak – banyaknya dan minum obat pereda nyeri tunggu beberapa jam hingga anda mulai mengeluarkan air urine sehingga kristal sedikit demi sedikit akan berkurang ataupun larut dalam urine yang anda keluarkan. Dalam kasus lain, obat batu ginjal tidak dapat diatasi dengan cara diatas karena batu ginjal sudah membesar dan menyebabkan penderita kesakitan, jika tidak ditangani oleh medis maka penderita akan mengalami kematian. Teknik medis yang dilakukan salah satunya yaitu melalui pembedahan, untuk mengambil batu tersebut.

 

Faktor Penyebab Batu Ginjal

Sahabat kesehatan. Kenalilah faktor penyebab yang sering dialami oleh penderita ginjal, sehingga anda dapat mengambil pelajaran. Faktor yang menyebabkan antara lain adalah

  1. Riwayat penyakit. Jika anda mempunyai keturunan dari seorang ayah ataupun ibu yang memiliki riwayat penyakit ginjal, maka kemungkinan besar 80% anda juga mengembangkan batu ginjal pada suatu saat nanti.
  2. Pekerjaan. Penyakit ini dapat ditimbulkan berbanding lurus dengan pekerjaan dan aktifitas gerak. Jika anda seorang yang memiliki pekerjaan yang hanya duduk maka kemungkinan besar anda dapat menimbulkan penyakit batu ginjal karena tidak diiringi dengan aktifitas gerak. Hal ini bisa terjadi karena ginjal yang terletak ditengah-tengah pinggang akan terhimpit ketika duduk dan menyebabkan ketika ginjal memberi instruksi untuk melakukan pembuangan (zat sisa) akan tertumpuk pada saluran sehingga pembuangan tersebut tidak lancar. Untuk menangani tersebut mnumlah air mineral (putih) dan sempatkan untuk berdiri dan memutar-mutar pinggang untuk refleksi +-10 menit.
  3. Iklim yang hangat menyebabkan seorang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan sehingga menyebabkan seorang tersebut dapat terkena resiko batu ginjal.
  4. Pola makan. Konsumsi gula, protein, natruim yang berlebihan terutama pada usia diatas 40 tahun memang tidak diperkenankan, hal ini juga dapat menyebkan batu ginjal karena semakin tua seorang maka fungsi renal juga semakin berkurang. Aturlah pola makan yang seimbang.

 

Setelah mengenali faktor batu ginjal, kenali juga gejala sehingga anda mulai sekarang anda dapat melakukan tindak pencegahan sebelum pengobatan medis. Berikut ini adalah gejala batu ginjal antara lain:

  1. Nyeri ketika buang air kecil
  2. Nyeri pada diselangkangan kemaluan, cobalah dengan cara menekan-nekan pada bagian tersebut, jika mengalami nyeri usahakan segera konsultasikan ke dokter untuk dilakukan tes X-ray
  3. Mual dan muntah. disebabkan karena saluran pada ginjal melalui ureter dihalangi oleh batu ketika melakukan pembuangan urine.
  4. Demam karena ginjal mengalami infeksi
  5. Buang air kecil berwana merah (darah) atau coklat, hal ini terjadi karena infeksi gesekan pada ureter ke urine.

 

 

Tips Makanan Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Berikut ini adalah beberapa tips makanan yang dapat dikonsumsi sebagai penurun resiko penyakit batu ginjal atau sebagai obat pencegahan :

  1. Bawang merah dan putih
  2. Strobery, blueberry, rasberry
  3. Paprika
  4. Kecambah
  5. Kubis
  6. Apel
  7. Minyak zaitun
  8. Ceri
  9. Ikan

 

Mengobati Batu Ginjal secara alami Sebagai tindak lanjut obat batu ginjal secara herbal silahkan baca disini

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>