Manfaat 2 Buah ini Sebagai Obat Awet Muda

Awet muda memang keinginan semua orang, terutama bagi artis yang memiliki banyak uang membeli obat, perawatan maupun vitamin, namun bagaimana dengan kita ? apakah harus bercita-cita menjadi artis dulu? Tentu saja tidak. Kesalahan merawat kulit memang fatal, ujung-ujung ke dokter dengan keluhan salah kosmetik atau bahkan operasi plastik.

Manfaat Jeruk dan Mentimun Untuk Obat Awet Muda

Manfaat Jeruk dan Mentimun Untuk Obat Awet Muda

Obat awet muda memang banyak dijual dipasaran, namun juga anda harus berhati hati karena apapun obat wajah yang dapat bertahan berbulan-bulan tentu memiliki zat aktif. Obat untuk awet muda yang paling baik adalah yang alami, memanfaatkan dari sekitar kita dan diolah tanpa bahan-bahan kimia contohnya adalah obat alami memanfaat dari buah jeruk nipis dan mentimun.

 

Cara Membuat Obat Awet Muda Dengan Buah

Obat awet muda ini memanfaatkan 2 buah yaitu jeruk dan mentimun yang sudah akrab di dengar dimasyarakat. Berikut ini adalah khasiat dan cara membuat obat masker agar anda dapat menjaga wajah tetap awet muda.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat efektif sebagai masker sekaligus obat timbulnya jerawat, pendapat ini juga sama dengan Dr.Oz Indonesia yang menjelaskan manfaat jeruk nipis sebagai obat masker yang dapat anda lihat di cuplikan video ini.

Dibawah ini adalah manfaat yang kita bisa didapatkan :

  • Mengencangkan dan mencerahkan kulit. Sama seperti produknya garnier yang mengambil manfaat dari jeruk nipis, kulit yang cerah, tampak muda dan kencang menandakan kulit anda sehat, hal ini bisa di dapat dari jeruk nipis
  • Menghindarkan Kulit Kusam. Jeruk nipis mampu mengangkat kotoran yang menjadi sebab kulit kusam. Hal ini sama seperti yang dimanfaatkan pada sabun sunlight
  • Mengecilkan Pori-Pori.
  • Mengatasi Timbulnya Jerawat

 

Cara Membuat Jeruk Nipis Menjadi Masker Obat Alami :

  1. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian
  2. Tekan jeruk nipis hingga airnya keluar
  3. Oleskan ke wajah anda (ingat yang dimanfaatkan adalah airnya jangan mengusapkan jeruk nipis langsung ke wajah anda karena dapat menyebabkan goresan, karena permukaannya memiliki bentuk yang kasar)
  4. Tunggu hingga 30 menit, lalu basuhlah.

 

2. Mentimun

Memang buah mentimun sudah dikenal dalam masyarakat sebagai sayuran. Namun apakah anda tahu manfaat buah ini sebagai obat awet muda?

  • Menghilangkan minyak berlebihan. Bagaimana mau tampil awet muda sedangkan minyak merupakan tanda kulit wajah mengalami terserang penyakit.
  • Mengencangkan kulit
  • Membuat wajah putih. Mentimun mengandung pemutih ringan yang berfungsi sebagai tanning sehingga anda mendapatkan kulit muda dan bersih.
  • Meningkatkan peremajaan kulit
  • Menjadikan kulit wajah anda lembab
  • Mengurangi linkaran hitam dan bintik-bintik pada wajah

 

Cara Membuat Mentimun Sebagai Masker Wajah Obat Alami

  1. Parut mentimun kedalam mangkuk
  2. Tambahkan sedikit 1 sendok air hangat / jeruk nipis
  3. Oleskan pada wajah anda
  4. Tunggu 20 menit bilaslah.

 

baca juga tips rahasia awet muda dengan 9 makanan

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>