Obat Herbal Batu Ginjal Dengan Daun Sendok

Obat Herbal Batu Ginjal – Selain melalui pengobatan secara operasi medis, ternyata juga pengobatan batu ginjal juga dapat dilakukan dengan cara herbal atau dengan jalan alami tanpa efek samping. Masing-masing cara pengobatan juga memiliki sisi kelemahan dan kelebihan.

Obat Herbal Batu Ginjal Dengan Daun Sendok

Obat Herbal Batu Ginjal Dengan Daun Sendok

Cara mengobati batu ginjal ternyata dari sekian pendapat masyarakat luas, juga dapat dilakukan dengan cara obat herbal, diantaranya dapat dilakukan dengan daun sendok. Obat herbal ini juga biasa disebut sebagai sangkahbuah, atau ceuli. Daun herbal ini dapat dibeli di pasar tanaman atau di sela-sela dekat perkebunan karet, dan di hutan.

 

Khasiat Obat Herbal Batu Ginjal Dengan Daun Sendok

Tanpa disadari banyak manfaat yang ditemukan oleh riset medis dengan memanfaatkan obat herbal ini, manfaat yang dikandung daun sendok dapat mengatasi :

  • Dapat mengatasi dan menyembuhkan gangguan saluran urine seperti yang disebabkan oleh batu ginjal, infeksi kencing berdarah karena terkena kristal batu ginjal, panas saat kencing.
  • Melarutkan endapan kristal yang sudah terbentuk dalam saluran ginjal. Terbukti dari penelitian sejumlah rumah sakit yang menyatakan daun sendok dapat melarutkan kalsium dan magnesium.
  • Bronkitis (asma, sesak napas)
  • Batu empedu
  • Flu disertai demam
  • Membantu menyembuhkan kencing manis karena diabetes
  • Membantu mengurangi sakit perut dan diare
  • Membunuh cacing perut
  • Mimisan

 

Khasiat Tangkai / Akar Obat Herbal Daun Sendok

  • Mengurangi Keputihan
  • Meredakan nyeri otot

 

Cara Membuat Obat Herbal Batu Ginjal

Banyak cara membuat obat herbal batu ginjal ini, ada yang menggunakan campuran dan kumis kucing, madu dan sebagainya sebagai penambah vitamin. Namun pada intinya yang dipergunakan dan telah terbukti oleh riset penelitian adalah daun sendok.

Cara Pertama :
  1. Ambil 10 lembar atau 6 ons
  2. Rebus kedalam air mendidih sebanyak 3 liter air, tunggu hingga rebusan itu menguap dan air tinggal 1,5 liter atau separuh air yang telah dimasukkan.
  3. Tambahkan gula secukupnya boleh juga tidak
  4. Dinginkan dan diminum minimal 100 ml sehari sekali

 

Cara Kedua :
  1. Ambil 10 lembar daun sendok
  2. Hancurkan daun sendok ke dalam blender dan tambahkan air 1-2 gelas
  3. Saring air sarinya saja
  4. Jangan tambahkan gula, namun tambahkan madu
  5. Minumlah 1 kali sehari

 

Cara Ketiga :
  1. Ambil 10 lembar daun sendok, 3- 4 lembar daun keji beling, 10 daun kumis kucing, 4 daun meniran dan telah dicuci
  2. Blender kesemua daun dengan air matang / hangat.
  3. Ambil sarinya dan diminum minimal 100 mili sehari

 

Perlu diperhatikan juga obat herbal batu ginjal ini tidak dapat berjalan efektif jika pola hidup tidak dirubah seperti makanan, dan minum obat herbal ini secara tidak teratur. Baca juga makanan yang memiliki zat menurunkan resiko batu ginjal. Serta pengobatan secara medis pun jangan dilupakan, konsultasikan atau mintalah di X-ray agar dapat mengetahui kesehatan dari ginjal anda dan tetap berdoa.

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>