Pengertian Begadang dan Definisi menurut kamus besar indonesia

 

pengertian begadang dan definisi menurut kamus besar indonesia

pengertian begadang dan definisi


Pengertian begadang
merupakan istilah yang khas pada masyarakat indonesia yang memiliki definisi yaitu seseorang yang tidak tidur dan berjaga hingga larut malam. Begadang sering dilakukan oleh orang dewasa tapi tak terkecuali anak kecil pada jaman sekarang.

 

Para ahli kesehatan menyarankan agar masyarakat dapat mengetahui pola hidup secara sehat, malam yaitu saatnya digunakan tubuh beristirahat dan sedangkan pagi adalah saatnya untuk beraktifitas. Banyak hal yang disampaikan oleh para ahli kesehatan mengenai bahaya atau dampak kekurangan tidur yang mengintari bagi yang mengabaikan istirahat di malam atau begadang.

Para pihak kepolisian juga menyarankan sekaligus memperingatkan kepada pengguna kendaraan saat dijalan raya, untuk tidak begadang dalam menempuh perjalanan. Data Lembaga Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya telah menyebutkan menyimpulkan 70% pengguna kendaraan mengalami kecelakan akibat mengantuk. Hal ini disebabkan karena mengantuk sama seperti halnya mabuk atau hilangnya kesedaran sementara.

Sahabat tips kesehatan, Begadang memang terkadang boleh dibutuhkan, karena suatu pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan pada waktu beraktifitas yaitu pukul 06.00 hingga 21.00. Begadang yang tidak diperbolehkan menurut definisi para ahli yaitu ‘suatu aktifitas atau kegiatan yang merubah pola hidup manusia itu sendiri’, jadi intinya yaitu merubah pukul 06.00-12.00 adalah waktu untuk istirahat dan 21.00 – 06.00 waktu untuk beraktifitas. Perlunya sosialisasi tentang pengertian begadang dan bahaya mengitarinya memang sangat dibutuhkan, agar tercipta masyaratkan yang sehat.

 

 

 

Ay0k! Share Ini..

Comments

  1. By yang punya skripsi

    Balas

    • By Haniva-khun

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>