Pengobatan diabetes secara medis ataupun alami

Pengobatan diabetes secara medis ataupun alami – Kesehatan merupakan barang yang termahal di dunia ini, tanpa sehat segala aktifitas akan terganggu. Ada banyak penyakit yang mengancam nyawa dan menyebabkan kelumpuhan setengah aktifitas anda, salah satunya adalah penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang menyerang kadar gula darah dan menyebabkan semakin tidak terkontrol dan terus meningkat, hal ini disebabkan tubuh tidak bisa menghasilkan insulin. Sedangkan insulin adalah hormon yang terdapat pada pankreas yang bertugas untuk mengatur keseimbangan gula darah, insulin juga bertugas untuk mengubah kadar gula menjadi energi.

Stop Dengan Pengobatan Diabetes

Stop Dengan Pengobatan Diabetes

Gejala Diabetes

Sebelum melakukan tindakan pengobatan diabetes secara medis ataupun alami, alangkah baiknya mengenali terlebih dahulu gejala-gejala yang sering dialami oleh penderita diabetes :

1. Penurunan Berat Badan Yang Tidak Jelas
Penurunan dengan cara diet, mengurangi asupan makanan, terapi dan sebagainya merupakan penurunan berat yang jelas apa penyebabnya, namun berbeda dengan yang diderita diabetes, gejala yang paling mencolok adalah penurunan berat yang signifikan dan tidak diketahui penyebabnya padahal pola makan serta pola hidup dilakukan seperti biasanya hal ini disebabkan penderita diabetes tidak dapat mengubah makanan yang masuk menjadi energi karena keseimbangan insulin terganggu. Sedangkan lemak yang terdapat dalam tubuh akan digunakan sebagai pegganti energi yang menyebabkan anda kurus yang dratis dalam waktu singkat.

2. Sering Buang Air Kecil
Gejala diabetes yang kedua adalah sering buang air kecil atau di dalam medis dikenal dengan sebutan poliuria, yang menyebabkan penderita diabetes mengalami haus. Meminum banyak air putih merupakan pertolongan pertama dalam pengobatan diabetes secara medis ataupun alami.

3. Penglihatan Yang Berubah Menjadi Kabur
Gejala diabetes yang ketiga adalah mengalami penglihatan menjadi kabur, hal ini tidak serupa dengan gejala-gejala sakit mata pada umumnya. Baca juga gejala sakit mata yang tidak memicu pada penyakit lain.

Diabetes dalam kurun waktu 1 minggu sudah dapat menyebabkan komplikasi pada organ lain salah satunya adalah mata.

4. Perubahan Warna Kulit Menjadi Hitam (Bintik)
Penggelapan kulit ini biasa terjadi pada bagian kaki dan leher, hal ini terjadi disebabkan semakin banyak bintik hitam yang menjalar.

5.Mudah Merasa Lapar Dan Terus Lemas
Gangguan insulin memicu juga pada penderitanya yang mudah lapar, rasa lapar yang berkepanjangan disebabkan karena insulin tidak dapat memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh walaupun sudah mengkonsumsi banyak asupan makanan.

6. Luka Yang Tidak Mudah Disembuhkan
Pada diabetes, luka goresan maupun luka serius tidak mudah kering.

7. Infeksi Pada Bagian Kandung Kemih (Diagnosa Kemungkinan)
Pada gejala diabetes ketujuh ini bisa saja atau memungkinkan (tidak pasti) pada penderita diabetes, hal ini ditandai dengan buang air kecil yang kemerah merahan seperti pada penderita batu ginjal. Baca juga mengenali penderita ginjal disini.

8. Mati Rasa
Setelah penderita diabetes selama berbulan-bulan tidak diobati, rasa mati rasa akan muncul pada tubuh, pada penderita diabetes luka goresan atau luka serius tidak dirasakan.

 

Pengobatan Diabetes Secara Medis

Pengobatan diabetes secara medis

Pengobatan diabetes secara medis

Banyak dari anggapan masyarakat tentang pengobatan diabetes, bahwa penderita diabetes tidak dapat diobati, hanya dapat dijaga keseimbangan kadar gulanya, anggapan tersebut adalah “SALAH”. Pada dunia medis saat ini tahun 2014 sudah melakukan sosialisasi bahwa akar permasalahan dari diabetes adalah pangkreas yang tidak dapat memproduksi insulin, yang menyebabkan komplikasi pada organ lain seperti ginjal, jantung, letih karna energi yang tidak masuk dan sebagainya.

Saat masuk rumah sakit, pasien akan dirawat dan menjalani pengobatan diabetes, dengan prosedur :

  1. Pengaturan Kalori Melalui Pola Hidup Sehat

langkah awal pengobatan adalah pasien akan menjalani diet yang digunakan untuk mengatur kalori yang masuk kedalam tubuh. Penerapan olahraga bersepeda, jalan kaki, jogging untuk membakar kalori dalam tubuh

  1. Pemberian Obat Hipoglikemik Oral (OHO)

Jika langkah awal kadar gula tidak menurun dalam waktu dua minggu, maka pemberian obat OHO dapat membantu penurunan gula darah

  1. Pemberian Insulin

Jika langkah pertama dan kedua tidak berhasil dalam menurunkan kadar gula darah, maka dilakukan pengobatan diabetes dengan cara menyuntikkan atau memberikan obat insulin untuk memperkuat kinerja pangkreas yang tidak mau memproduksi.

  1. Menstabilkan Kadar Gula

Jika langkah pertama, kedua, dan ketiga tidak berhasil, maka dokter dengan terpaksa hanya bisa menolong dengan menstabilkan kadar gula dengan cara memberikan kesempatan kepada pasien untuk berkonsultasi mengenai pola hidup sehat dan makanan yang sehat untuk diabetes. Baca selengkapnya pola hidup sehat untuk diabetes.

 

Pengobatan Diabetes Secara Alami

Pengobatan Diabetes Secara Alami

Pengobatan Diabetes Secara Alami

Pengobatan diabetes secara alami pun bisa dilakukan, dengan memanfaatkan buah guava atau dikenal dengan jambu biji. Menurut riset penelitian dari University of allahabad menyebutkan bahwa mengkonsumsi jus jambu biji merah dipercaya dapat mencegah sekaligus pengobatan penyakit seperti flu, batuk, demam berdarah, dan diabetes. Pada jambu biji dipercaya mengadung vitamin C, mencegal kerusakan sel akibat radikal bebas dan melindungi resiko penyakit dalam tubuh. Baca selengkapnya khasiat buah jambu biji menurut para ahli dan riset penelitian.

 

Berikut ini adalah cara mengolah jambu biji untuk pengobatan diabetes

 

Siapkan bahan :
  • 1 buah jambu biji muda
  • 3 gelas air

 

Alat yang perlu dipersiapkan :
  • 1 Buah pisau
  • 1 Saringan
  • 1 Baskom
  • 1 Panci
  • 1 Kompor

 

Proses Pembuatan Menjadi Obat Diabetes :
  1. Potong buah jambu biji muda menjadi 4 bagian
  2. Masukkan 4 potongan ke dalam panci
  3. Masukkan 3 gelas air matang
  4. Nyalakan kompor dan rebus hingga mendidih
  5. Setelah mendidih saring rebusan ini ke dalam Baskom

 

Cara Pemakaian Untuk Pengobatan Diabetes :
  1. Tuangkan air rebusan yang terdapat dalam baskom ke dalam gelas, (ingat yang diminum adalah airnya saja)
  2. Untuk lebih jelasnya mengenai pengolahan jambu biji untuk pengobatan diabetes, silahkan simak video durasi 3 menit ini.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat tipsnya.

Ay0k! Share Ini..

Comments

  1. By Jean

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>