Perawatan Wajah Alami Dengan Bengkuang

Bahagia akan dialami oleh semua orang yang memiliki wajah cerah tanpa noda, bagaimana tidak perhatian seseorang pasti tertuju pada wajah bersih. Wajah kusam, hitam dan banyak noda tentu tidak banyak diperhatikan oleh orang karena jaman sekarang penampilan adalah yang utama.

Memiliki wajah cerah tanpa noda itu mudah kok, dari pada anda melakukan perawatan wajah mahal alangkah baiknya melakukan sendiri dan tentunya manfaat yang diperoleh itu dari rutin merawat bukan dari mahalnya perawatan.

Manfaat Bengkuang Untuk Perawatan Wajah Alami

Manfaat Bengkuang Untuk Perawatan Wajah Alami

Bengkuang atau bengkoang adalah salah satu bahan yang sangat populer sekali bahkan produk kosmetik yang tujuannya memutihkan wajah mengandung bahan bengkuang, namun kelemahan kosmetik adalah mengandung zat kimia walau kadarnya kecil dapat iritasi ringan, seperti wajah merah atau bahkan tidak memiliki khasiat apa-apa.

Manfaat Perawatan Wajah Alami Dengan Bengkuang

Perawatan wajah alami memang dambaan orang lain, namun sedikit merepotkan, banyak manfaat yang diperoleh dari perawatan wajah ini antara lain:

  1. Menghilangkan bekas noda jerawat
  2. Memutihkan kulit wajah
  3. Mencegah kerutan
  4. Membuat kulit rileks segar

 

Cara Membuat Perawatan Wajah Dengan Bengkuang

Tips untuk perawatan wajah ini memang tergolong sangat merepotkan dan cukup melelahkan, namun khasiat yang diambil pun cukup banyak karena alami tanpa menimbulkan efek samping. Hal yang perlu dipersiapkan adalah

  1. Parutan
  2. Wadah
  3. Pisau
  4. Saringan

Cara pembuatan :

  1. Potong bengkuang menjadi 2 bagian
  2. Parutlah hingga abis
  3. Peras parutan ke dalam wadah hingga keluar airnya
  4. Diamkan air dalam parutan tersebut hingga ampasnya bewarna putih – putih dibawah
  5. Saring ampas putih tersebut
  6. Oleskan ke wajah anda
  7. Tunggu 20 – 30 menit hingga ampas putih mengering dan meresapkan vitamin ke dalam pori – pori wajah anda
  8. Bilaslah dengan air bersih

ingat jangan mengusap – usapkan handuk ke wajah anda karena bukannya perawatan malah iritasi goresan dan vitamin di wajah anda terusap oleh handuk. Lantas bagaimana? Cukup menahan nahan anduk ke wajah anda bukan mengosok.

Ay0k! Share Ini..

Comments

  1. By Louis

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>