Terapi Batu Ginjal Dengan Buah Apel? Ini Ulasannya

Terapi Batu Ginjal Dengan Buah Apel Batu ginjal merupakan penyakit yang mengerikan yang dapat dialami oleh siapa saja, dan umur berapa saja. Mula – mula punggung anda akan terasa nyeri, yang semula itulah awal petaka tanda – tanda batu ginjal, setelah anda menganggap hal itu biasa timbulah rasa nyeri ketika buang air kecil dan selanjutnya anda akan pingsan serta tidak kuat menahan rasa sakit ketika buang air kecil dipenuhi darah.

Sungguh hal yang mengerikan, namun penyebabnya itu sepele seperti berikut :

  • Kurangnnya minum air putih
  • Terlalu sering bahkan setiap hari mengkonsumsi minuman pengawet, pemanis baik itu merk terkenal maupun tidak terkenal
  • Terlalu sering minum air berkarbonasi

 

Ingat, pada dasarnya batu ginjal / renal calculi adalah sebuah partikel mirip batu yang keras yang terbentuk dalam tubuh disebabkan oleh asupan yang mengandung zat berbahaya dan semakin lama semakin membesar. Yang menjadi pertanyaannya adalah “Apakah bisa batu tersebut dihancurkan / luruhkan?”

Silahkan simak video ini bila kurang jelas https://www.youtube.com/watch?v=KWLokzdbBpU

 

Jawabnya adalah bisa, batu tersebut semakin besar semakin juga sulit dihancurkan, dan dipengaruhi oleh jenis batunya juga. Bagaimana cara menghancurkannya yuk simak lebih lanjut? …

 

Hasil Pengamatan Ketika Menjadi Perawat Di RSSA Malang

Dari seluruh pasien yang terkena batu ginjal disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, diantaranya 70% seorang masih muda dan mahasiswa dengan riwayat hidupnya tidak mengenal mengkonsumsi air putih, selalu mengkonsumsi teh kemasan gelas di kosnya, dan sisanya karena ada riwayat dari orang tuannya.

 

Bagaimana Dengan Pengobatan Batu Ginjal Secara Medis ?

Bukan main sakitnya dan tidak murah harganya, pengobatan pertama dapat dilakukan dengan endoskopi atau gelombang ultrasonik yang dapat menghancurkan batu ginjal dari luar kulit, namun ketika hal itu tidak bisa dilakukan jalan satu – satunya adalah pembedahan.

 

Terus, Mengenai Apel Sebagai Terapi Batu Ginjal Bagaimana?

Terapi batu ginjal menggunakan buah apel justru menjadi banyak pertanyaan oleh berbagai kalangan, menurut pendapat teman saya “apel juga bisa dianggap terapi oleh kalangan yang tidak mengenal air putih, karena apel juga mengandung mineral yang tinggi”, namun pendapat saya apel itu baik untuk “Pencegahan” alias sebelum terjadinya batu ginjal.

terapi batu ginjal dengan buah apel

terapi batu ginjal dengan buah apel

 

Lalu Apa Dong, Bahan Yang Dapat Menghancurkan Batu Ginjal?

Sabar dulu yaa, ada kok, inilah resep sudah diteliti dan sudah di implementasikan alias dicoba, dan ternyata kandungan 3 bahan ini mampu menghancurkan batu ginjal sebelum menjadi besar, dikutip dari penelitian Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada tahun 2013

Apakah itu?

1.Daun Keji Beling

Daun keji beling merupakan daun yang memiliki kandungan kalsium karbonat, natrium, fosfor, ferum, polifenol dan flavonoid.

Ternyata daun ini digunakan dahulu oleh pengobatan cina, sebagai peluruh kencing dan mengobati batu ginjal, tak hanya itu daun ini juga mempunyai fungsi lain seperti mengobati sembelit dan wasir.

Daun ini biasa tumbuh di daerah semak – semak, dan tepi sungai, namun bila anda kesusahan mencarinya bisa lewat online dan diantarkan ke rumah situsnya www.bukalapak.com , pembayarannya lewat indomaret. (Maaf promosi)

terapi batu ginjal dengan daun keji beling

terapi batu ginjal dengan daun keji beling

 

2. Tanaman Tempuyung

Saya yakin daun tempuyung ini tak asing lagi di area masyarakat indonesia terlebih lagi di kaum yang menderita batu ginjal.

Tanaman ini mengandung cerylalkohol, cholin, mannit linosit, lactucerol dan kandungan lainnya yang sangat cocok dalam menghancurkan batu ginjal.

terapi batu ginjal dengan daun tempuyung

terapi batu ginjal dengan daun tempuyung

 

3. Daun Kumis Kucing

Daun kumis kucing juga sangat mudah dicarinya, daun kumis kucing sangat berguna dalam membersihkan serta meluruhkan batu ginjal sehingga dapat terbuang ketika buang air kecil.

Zat yang terkandung daun kumis kucing diantaranya lipophilic flavonoids, sinensetin, orthosiphol dan rosmarinic acid.

terapi batu ginjal dengan daun kumis kucing

terapi batu ginjal dengan daun kumis kucing

 

Langkah membuatnya :

  • Potong ketiga bahan masing – masing 5 lembar daun
  • Cuci hingga bersih
  • Masukan menjadi satu dan rebuslah dengan 4 gelas air putih
  • Setelah mendidih, biarkan hingga dingin
  • Konsumsilah secara rutin hingga 7 hari
  • Bila dalam 7 hari tidak mempengaruhi secara signifikan, anda harus kedokter.

 

Dalam terapi batu ginjal ini yang terpenting adalah RUTIN, dan selama 7 hari ini makanlah yang sehat, usahakan sayuran serta nasi saja. Semoga bermanfaat tips kesehatan hari ini

 

 

 

 

 

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>