9 Tips Hidup Sehat Alami Dan Awet Muda

Menjadi hidup sehat alami dan awet muda adalah dambaan semua orang, terlebih lagi pada kaum perempuan yang selalu tampil muda dan sehat alami. Banyak orang yang menghabiskan puluhan juta rupiah, melakukan operasi, permak kulit, perawatan dan sebagainya hanya untuk tampil awet muda terlebih lagi pada kaum perempuan.

tips cantik, sehat dan awet muda

tips cantik, sehat dan awet muda

Memang faktor utama atau primer seseorang mengalami penuaan kulit adalah umur, semakin dewasa kulit akan semakin kusam. Faktor kedua adalah pola hidup sehat, mengapa demikian? Banyak anak muda, umurnya muda namun memiliki wajah yang tua, padahal ketika dilahirkan memiliki kulit mungil, putih, halus. Lantas apa penyebabnya? Gaya hidup sehatlah yang menentukan.

 

9 Tips Hidup Sehat Agar Awet Muda dan Alami

Banyak saat ini kalangan medis menyediakan layanan penggantian kulit, menghapus kerutan, implan dan sebagainya, namun itu semua akan menutupi kebohongan diri anda sendiri karena sifatnya tidak bertahan lama dan anda juga harus menyiapkan sejumlah uang untuk setiap jangka waktu tertentu untuk melakukan perbaikan dari layanan medis, seperti penggantian silikon agar tidak pecah.

bahaya operasi pelastik

bahaya operasi pelastik

Tampil cantik dan awet muda memang tidak bisa dihasilkan oleh sebuah pisau bedah, namun semua itu bisa didapatkan dengan jalur yang lama tetapi aman yaitu gaya hidup sehat. Berikut ini saya bagikan 9 tips hidup sehat agar awet muda :

1. Olahraga Rutin
Olahraga rutin dapat mengeluarkan keringat berupa racun (toksin) dalam tubuh, dengan olahraga pula anda menghambat penuaan bahkan tampak ceria dan awet muda. Tips pada pemilihan olahraga adalah aerobik, yang memiliki sifat anti-aging atau berperan sebagai pelancar peredaran darah, kesehatan jantung yang dapat membuat kulit kencang sehingga anda akan tampil awet muda.

2. Minum Air Putih (tanpa rasa)
Tips hidup sehat yang tidak boleh dilewatkan adalah perbanyak minum air putih, karena dengan meminum air putih kulit akan terhindar dari kekeringan sama seperti halnya tanah yang kekeringan dapat menyebabkan plak-plak. Tak hanya itu minum air putih juga dapat membuat tubuh menjadi sehat dan awet muda, konsumsilah minimal 2-3 liter perhari.

3. Jangan Selalu Bekerja Di Depan Monitor Atau Paparan Radiasi
Sudah jelas tentunya, banyak ahli kesehatan yang mengatakan demikian, bukan hanya mata saja yang menjadi kering melainkan kulit yang awalnya muda dapat menjadi tua. Bekerja memang penting, namun sehat juga harus perhatikan, tips yang paling mudah adalah setiap anda berada didepan monitor selama 60 menit, hentikan sejenak 5 menit untuk membasuh muka agar kulit anda tidak kering dan selalu menjaga kulit menjadi sehat tampil awet muda.

4. Jangan Mengkonsumsi Minuman Pemanis Buatan / Berenergi
Dari data RSAL Dr. Ramelan Surabaya, terdapat 30 lebih minuman yang beredar di indonesia meskipun memiliki Dep Kes RI NO tidak menjamin kesehatan, namun justru membahayakan kesehatan. Efek yang yang berkaitan dengan topik ini adalah banyak kasus anak-anak umur 10 tahun dan anak muda diantara mereka memiliki wajah seperti 60 tahun. Tips menjadi hidup sehat dan selalu awet muda adalah jangan selalu percaya pada logo, iklan bahwa itu minuman sehat, namun kembali lagi minuman yang sehat adalah air putih dan susu.

5. Jangan Stress
Tips yang dilakukan untuk terhindar dari stress adalah meditasi serta menenangkan pikiran, membasuh muka ataupun dalam ajaran umat muslim berwudu dan yang penting adalah jangan mengingat – ingat masalah itu.

6. Ikan
Seperti pada pola gaya hidup sehat orang jepang yang rata-rata penduduknya memiliki wajah yang manis, muda dan sehat, ternyata dibalik semua itu mereka mengkonsumsi ikan. Mengapa ikan? Ikan memiliki lemak cair berupa omega 3 yang diburu karena sudah terbukti omega 3 membantu mencegah timbulnya penuaan.

7. Paparkan Kulit Di Pagi Hari Pukul 7.00 – 7.30
Semua orang sudah tau tentunya, vitamin D paling baik adalah dari sinar matahari karena alami, dengan memaparkan kulit selama 30 menit, anda sudah dapat memperoleh vitamin D yang dapat membuat kulit tampak awet muda dan sehat. Tips untuk memaparkan kulit adalah jangan dibawah terik matahari pukul 8.30 keatas, karena sifatnya bukan mengandung vitamin D melainkan sinar UV.

8. Makan Sayuran
Anti oksidan dalam sayuran sudah terbukti dari nenek moyang sampai sekarang yang dapat membuat tubuh menjadi sehat. Tips memilih sayuran agar mendapat gaya hidup sehat serta menjadikan kulit awet muda adalah mengkonsumsi brokoli, acai, dan tomat.

9. Konsumsi Serat
Penuaan utama terjadi pada leher, konsumsilah makanan serat agar kulit terhindar penuaan. Tips makanan serat yang sehat menjadikan awet muda adalah nasi merah, outmeal dan gandum karena dengan makanan ini sudah cukup untuk menutrisi tubuh yang setiap hari membutuhkan 25 gram serat. Hal ini juga dijelaskan oleh Dr OZ indonesia, jika penasaran anda dapat melihat video cuplikan mengenai tips menghindari penuaan disini.

Ay0k! Share Ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>