Tips Merawat Wajah Berjerawat Dalam Waktu Singkat

Merawat wajah memang sangat susah apalagi jerawat tersebut sudah berjimbun, meskipun berbagai tips merawat wajah dari blog, buku bahkan dokter konsultan sudah diterapkan, lantas apa yang menyebabkan ini? Jawabannya cukup sederhana kebiasaan pola hidup anda, dan memang anda tidak rutin.

Seperti apakah yang menyebabkan pola hidup yang menyebabkan jewarat, nanti akan dibahas?

Mendapatkan kulit wajah yang bersih, cantik, mulus, dan bebas dari jerawat tidak harus mengeluarkan biaya mahal untuk ke klinik, karena untuk merawat wajah butuh kerutinan bukan mahalnya.

Rutin merawat + alami = tips merawat wajah yang paling baik

Rutin merawat + alami = tips merawat wajah yang paling baik

 

 

5 Tips Merawat Wajah Berjerawat

Tips yang saya bagikan cukup mudah kok, dan harganya juga tidak terlalu mahal, tips ini akan memberikan manfaat kalau dipakainya rutin ya.

1. Aspirin
Jangan terburu-buru untuk diminum ya, aspirin adalah obat sakit kepala tapi tahukah anda manfaat aspirin untuk wajah? Aspirin dapat meredakan dan mengempeskan timbulnya jerawat baru dalam waktu kurang lebih 30 menit. Caranya cukup mudah, geruslah aspirin pakai air, setelah lembut tempelkan di wajah sampai 30 menit, dan mulai sedikit demi sedikit akan kempes. Hal ini juga di bahas di televisi oleh Dr OZ indonesia, untuk lebih jelasnya silahkan saja cari video di youtube.

2. Minyak Zaitun
Tips ini digunakan untuk merawat wajah sekaligus mengobati jerawat berjimbun, bahkan minyak zaitun sering digunakan di berbagai perawatan kulit, peremajaan termahal di kota bali. Minyak zaitun memang sangat ampuh dalam merawat kulit karena mengandung anti oksidan tinggi. Caranya cukup mudah kok, bersihkan wajah anda terlebih dahulu, tuangkan minyaknya di telapak tangan, pijat – pijat selama 5 menit dan bilaslah. Ingat tips merawat wajah ini dapat manjur kalau rutin yaa. Untuk hasil maksimal bisa ditambahkan madu, baca selengkapnya cara awet muda dengan minyak madu.

3. Mentimun
Semua orang juga tahu kok bahan yang ini, meski timun digunakan sebagai bahan memasak juga sering digunakan untuk merawat wajah. Caranya cukup mudah potong mentimun, lalu tempelkan ke wajah anda, untuk hasil yang baik blender mentimun tersebut hingga lumat, lalu tempelkan ke wajah anda.

 4. Jeruk Nipis
Tips menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis juga dibahas loh di Dr. Oz Indonesia, karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan yang mampu membunuh bakteri, meski jeruk nipis ini digunakan di pembersih piring seperti sunlight tapi jangan memakai sunlight ke wajah anda ya. Cara pemakaiannya cukup mudah potong menjadi dua bagian, remas airnya lalu usapkan ke wajah dan tunggu 5 menit lalu dibilas. Ingat jangan langsung jeruk nipisnya diusapkan ke wajah karena permukaannya kasar dapat menyebabkan goresan pada wajah.

5. Putih Telur
Tips merawat wajah yang ini tergolong sangat mudah, dapat dicari di toko toko kecil. Putih telur ini dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat yang sangat bandel, namun sebelum menggunakan putih telur lebih baik gunakan cara yang diatas karena harganya telur sangat mahal. Caranya pemakaiannya pisahkan kuning telurnya, usapkan putih telur ke wajah anda dan pijat – pijatlah 5 menit dan tunggu 30 menit, lalu bilaslah.

 

Lantas apa penyebab pola hidup yang menyebabkan jerawat ?

  1. Asap rokok yang menempel ke wajah anda dapat merusak kulit dan bakteri
  2. Gorengan
  3. Karbohidrat (mie, ayam, kacang, dll)
  4. Kopi
  5. Stress
  6. Terlalu lama terkena paparan sinar monitor

 

Sekian, semoga bermanfaat tipsnya.

Ay0k! Share Ini..

Comments

  1. Balas

  2. Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>